oleh

Di HUT ke 5, Pemda Buteng Gelar Cultur Karnaval

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Meriahkan hari jadi Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang ke 5, pemerintah daerah (Pemda) Buteng menyelenggarakan Buteng Cultur Karnaval, Minggu 21 Juni 2019.

Buteng Cultur Karnaval dimeriakan 52 kontingen yang berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), pemerintah kecamatan se kabupaten Buteng, organisasi kemasyarakatan, SD, SMP, SMA di kecamatan Lakudo dan Gu.

Melihat antusias dari masyarakat dalam mengikuti carnaval ini, Bupati Buteng Samahuddin mengaku sangat gembira.

“Saya sangat gembira, luar biasa antusias masyarakat dalam memperingati HUT Buteng yang ke 5 ini,” kata Samahuddin pada sejumlah awak media.

Baca Juga:  IKMI Mastim Tolak Rencana Pembangunan TPA di Desa Batubanawa

Menurut Samahuddin, nuansa HUT Buteng 2019 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya selama dua tahun kepemimpinannya.

“Selama dua tahun kepemimpinan kami agak berbeda. Dan kali ini sangat luar biasa. Ini menandakan semakin hari pola pikir masyarakat semakin berubah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa La Ramo ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Buteng khususnya kecamatan Gu sebagai tuan rumah peringatan HUT Buteng ke 5 tahun 2019.

Baca Juga:  Serahkan SK 80 Persen untuk CPNS Buteng, Ini Himbauan Samahuddin

“Saya berterimah kasih kepada masyarakat Buteng terlebih kepada masyarakat Gu. Saya juga berharap setiap tahunnya partisipasi dan kreatifitas masyarakat semakin meningkat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Buteng La Ntau akan berkomitmen memaksimalkan peran dinas yang belum maksimal.

“Ya antusias masyarakat dari pembukaan sangat luar biasa. Kedepan kita harus memaksimalkan dinas-dinas yang belum maksimal,” tandasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED