oleh

Dinilai ‘Bandel’, DPRD Minta Bupati Kolaka Tegur Kadispora

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Dinilai tidak pernah mengindahkan setiap panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kolaka, Hasbir Jaya Rasak mendapat teguran keras.

Teguran tersebut dilayangkan salah satu anggota Komisi II DPRD Kolaka, Kaharuddin. Kaharuddin dengan tegas mengatakan agar Kadispora dapat menghargai lembaga wakil rakyat.

Ia mengaku, pihaknya sudah sering mengundang Kadispora dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), namun tidak pernah diindahkan alias tidak hadir.

Baca Juga:  Akui Kesalahan, Dua Perusahaan Tambang di Kolaka Ini Berjanji Tak Gunakan Jalan Umum

Tidak hanya itu, dalam rapat Pembahasan Anggaran Sementara (PAS) yang digelar DPRD Kolaka, Jumat 16 November 2018, Kadispora terlihat tidak juga hadir.

“Tolong pak Asisten II selaku yang mewakili bupati, sampaikan pada bupati agar jangan memanjakan SKPD seperti ini. Dan tegur itu Kadispora. Jangan mentang-mentang beranggapan anak emas bupati, lalu mau berbuat semaunya. Jadi tolong hargai kami selaku wakil rakyat,” tegasnya.

Legislator Gerindra ini menambahkan, jika memang bupati belum bisa mengambil kebijakan, namun paling tidak bupati harus berani menegur para SKPD nya yang dinilai tidak amanah.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Lantik PAW Musdalim Zakkir

“Kami tau aturannya selaku bupati terpilih memang belum bisa mengambil kebijakan, namun paling tidak bupati harus memberikan teguan terhadap oknum SKPD yang seperti ini. Karena bagaimana mau ditau kinerjanya diundang rapat saja tidak mau hadir,” ucapnya kesal.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED