oleh

Dirjen Dukcapil Kemendagri Berkunjung di Konut

-Pena Daerah-428 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silahturahmi di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul, dan Jajaran Forkopimda Konut.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen karena telah berkenan untuk berkunjung ke Konut.

“Semoga ini nanti bisa memberi dampak positif yang sangat luar biasa untuk Kabupaten Konut, dan kami selaku pemerintah daerah, akan selalu meminta arahan kepada Ditjen Dukcapil Kemendagri supaya pelayanan di Kabupaten Konut lebih baik lagi,” tutur Ruksamin.

Sementara itu, Ditjen Dukcapil, Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam arahannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Jajaran Pemkab Konut atas peran dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan program e-KTP dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berpesan agar Pemda khususnya Dukcapil Konut terus bersemangat dalam bekerja serta dapat membahagiakan atau membuat tersenyum masyarakatnya dalam melakukan pelayanan,” ujar Zudan Jum’at 2 April 2021.

Lebih lanjut Zudan Arif menekankan, pelayanan kedukcapilan harus cepat dan membahagiakan masyarakat.

“Kepala Dinas Dukcapil diminta untuk kreatif berinovasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan adminduk dan mengoptimasi peran sistem data Dukcapil, “jelasnya.

Diketahui Dukcapil Konut terbaik 1 dalam Realisasi KIA (Kartu Identitas Anak) dan diberikan Hadiah berupa Anjungan ADM 1 buah dan yang pertama di Sultra.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED