oleh

Dua Kades Terpilih di Kabaena Resmi Dilantik

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Dua kepala desa di pulau Kabaena Kabupaten Bombana resmi dilantik di gedung serbaguna Desa Wisata Tangkeno Kabaena, Sabtu 14 September 2019.

Mereka adalah Darmawi dilantik sebagai Kepala Desa definitif Pongkalaero Kecamatan Kabaena Selatan dan Asnan, sebagai kades Enano Kecamatan Kabaena Tengah untuk masa jabatan 2019-2025.

Pelantikan ini sudah lama dinantikan pendukung dua kades ini sejak terpilih dalam Pilkades serentak 18 November 2018.

Baca Juga:  HUT Bombana 2018 Akan Dipusatkan di Kabaena

Bupati Bombana diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hasdin Ratta berharap, kedua kepala desa terpilih itu dapat manjalankan amanah untuk menjalankan pemerintahan yang jujur adil dan dan dapat mendorong kesejahteraan masyarakat didesanya.

“Kalau Desa Pongkalaero ini kan Incamben jadi tidak diragukan lagi cara membawa dan mengayomi masyarakatnya. Kemudian Kades Enano kami sangat yakin beliau punya talenta bagaimana pemimpin yang baik mayarakatnya,”ucap Hasdin Ratta seusai melantik dua Kades ini.

Baca Juga:  Nelayan Pongkalaero Keluhkan Pengguna Bom Ikan

Hasdin Ratta menegaskan pesan Bupati Bombana H Tafdil pada kedua kepala desa ini, agar dapat melanjutkan pembangunan di desa masing masing. Khusus desa tertinggal diupayakan tahun 2020 sudah naik statusnya menjadi Desa berkembang.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Mil

NEWS FEED