oleh

Dua Nelayan yang Kecelakaan di Perairan Wakatobi Ditemukan Selamat

-Pena Kendari-536 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dua orang nelayan yang dilaporkan hilang dalam insiden kecelakaan kapal di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 2 Juni 2020 kemarin akhirnya ditemukan selamat hari ini, Rabu, Mei 2020.

Namun, 5 orang lainnya belum ditemukan hingga kini dan masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan. Ke Lima orang tersebut diketahui bernama La Kaslin, Ali Pini, La Pani, La Wiwin, dan La Lulu. Saat ini mereka masih dilakukan proses pencarian di perairan Wakatobi. Adapun Unsur yg terlibat yakni Rescuer pos sar Wakatobi, Polair wanci, Pos AL wanci, Polres wakatobi, dan Nelayan setempat.

“Pada pukul 08.00 wita hari ini 2 org Korban ditemukan sekitar perairan wakatobi oleh nelayan asal desa waha dalam keadaan selamat yaitu La Jusri (30) dan Ikbal (16) tahun,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam melalui rilis persnya, Rabu, 3 Juni 2020.

“Tim masih berada di lokasi melakukan pencarian terhadap 5 korban lainnya. Keseluruhan korban adalah warga Batu Atas”, ucap Aris.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal nelayan penangkap ikan mengalami kecelakaan di sekitar perairan Pulau Buru, Kabupaten Wakatobi, Sultra, pada Selasa 2 Juni 2020.

Insiden kecelakaan kapal tersebut terjadi pukul 11.40 Wita, saat kapal nelayan bernama KM Dua Putri itu tengah berlayar tiba-tiba mengalami kebocoran.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED