oleh

Dua Tahun Menjabat, Rumah Kita Ekspos Pembangunan Muna

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menggelar Expose Pembangunan 2018 di gedung Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu, Senin 24 Desember 2018.

Kegiatan yang dihadiri para SKPD, stakeholder, camat, dan Kades se-Kabupaten Muna itu digelar guna mengekspos keberhasilan pembangunan yang dicapai LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna selama dua tahun terakhir.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengungkapkan, pembangunan di Muna dimasa kepemimpinannya bersama Malik Ditu diibaratkan latihan bela diri karate, yakni sebagai langkah ancang-ancang dan mencari kuda-kuda.

“Kita harus tau, untuk membangun Kabupaten Muna, dimana kekurangannya dan mana potensi untuk ditingkatkan,” tutur mantan Ketua DPRD Sultra itu dalam sambutannya.

Baca Juga:  Warga Muna Geger, Pete-pete Rute Raha-Maabolu Terbakar di Tengah Jalan

Rusman mengungkapkan, postur APBD Muna sangat terbatas, sementara program pembangunan yang dilakukan tidak terlepas dari anggaran.

Disebutnya, APBD Muna untuk 2017 hanya sebesar Rp1,1 triliun, namun alokasinya masih terbagi ke beberapa hal, dan yang terbesar adalah belanja pegawai.

“Belanja pegawai kita mencapai 75 persen. Jadi ibaratnya kita ini semangatnya besar, tapi APBD kita terbatas. Tapi Insya Allah dengan semangat itu kita yakin bisa mengatasinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia, La Ode Muhamad Ruslan mengatakan, ekspose pembangunan ini digelar agar seluruh masyarakat Muna mengetahui karya nyata yang dihasilkan oleh pasangan berakronim Rumah Kita selama masa kepemimpinannya.

Baca Juga:  Kades Labunti Diduga Lecehkan Mahasiswi KKN IAIN Kendari

“Ini adalah tercapainya kegiatan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna selama kurang lebih dua tahun,” kata Muhamad Ruslan dalam sambutannya.

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Muna itu berharap, kagiatan rutin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kali ini dapat memberikan informasi yang benar ke masyarakat terkait program yang dilaksanakan Rusman-Malik.

“Dan acara ini adalah acara tunggal yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Muna LM Rusman Emba,” cetusnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Ode Muh. Faisal

Benner Kepala

NEWS FEED