oleh

Duduk di Komisi X, Tina Nur Alam Janji Perjuangkan Pariwisata Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Usai dilantik sebagai Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam langsung menampati Komisi X yang membidangi Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pendidikan dan Kebudayaan, Perpustakaan Nasional, serta Pemuda dan Olahraga.

Untuk itu, istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam ini berjanji akan memperjuangkan sektor pariwisata di daerah.

“Sultra ini kan potensi pariwisatanya besar, ada Wakatobi, ada juga Segi Tiga Berlian yakni Pulau Labengki, Air Panas Wawolesea dan Pantai Taipa dan 10 destinasi andalan lainnya. Lewat Komisi X nanti kita akan perjuangkan sektor pariwisata ini untuk kesejahteraan masyarakat Sultra,” kata Tina dalam rilis pressnya, Sabtu 2 November 2019.

Baca Juga:  Lembaga Kerajaan Laiwoi Siap Kawal Kemajuan Kebudayaan Kendari

Salah satu cara dilakukan adalah dsngan mendorong pengembangan pariwisata digital. Sehingga pariwisata di Sultra bisa lebih interaktif terhadap pasar serta menyasar generasi milenial.

“Kalau kita bicara masa depan kan tentu bicara milenial. Ini pasar potensial pariwisata kita ke depan. Makanya pariwisata kita harus berbenah agar semakin dekat dengan generasi milenial yang interaktif agar dekat dengan dunia internet atau digital,” ungkap wanita yang gemar Tenun Sultra ini.

Baca Juga:  Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin Optimis Lolos ke Senayan

“Nanti saya akan suarakan di rapat-rapat komisi, agar kementerian terkait bisa beri perhatian untuk pariwisata di Sultra. Terutama untuk pembangunan infrastruktur penunjang,” ujarnya.

Penulis: Bas
Editor: Faisal

NEWS FEED