oleh

Empat Orang Calon Sekretaris KPUD Buteng Ikuti Seleksi Wawancara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan proses wawancara kepada empat calon Sekretaris KPUD Buteng yang ditinggalkan La Ode Darmawan Hibali karena telah menduduki jabatan baru di Dishub Buteng.

Koordinator Divisi SDM KPUD Buteng, La Ode Hasrullah mengungkapkan wawancara ini merupakan tahapan pendaftaran calon sekretaris KPU Buteng yang dimulai dari KPU Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tahapan seleksi wawancaranya sudah dilakukan juga di KPU Provinsi, namun kami sebagai user karena yang dibutuhkan adalah jabatan Sekretaris KPUD Buteng juga diberikan tanggung jawab menilai para calon Sekretaris itu,” kata Hasrullah seusai melaksanakan wawancara di Sekretariat KPUD Buteng, Kamis 15 Agustus 2019.

Baca Juga:  Dituding Masuk Angin, Ini Penegasan KPU Buteng

Hasrullah menambahkan, ada beberapa aspek penilaian kepada empat calon Sekretaris KPUD Buteng yang menjadi patokan dalam wawancara. Antara lain aspek manajerial, integritas, kepemimpinan, organisasi, achievement, visioning dan komitmen.

Setelah itu, lanjut Hasrullah, berdasarkan hasil penilaian wawancara, pihaknya akan melakukan perengkingan dan hasilnya dibawa di KPU Provinsi.

Baca Juga:  KPUD Buteng Simulasikan Pungut Hitung dan Rekap Suara

“Hasil penilaian itu nanti digabungkan dengan penilaian di KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. Nanti hasil akhirnya akan dibawa oleh KPU Sultra untuk diusulkan ke Sekretaris Jenderal KPU RI di Jakarta. Sekretaris Jenderal KPU RI di pusat lah yang akan mengeluarkan SK jabatan Sekretaris KPUD Buteng,” jelasnya.

Sekedar diketahui, nama-nama calon Sekretaris KPUD Buteng yang mengikuti proses wawancara yakni, Ujang Sensus Sofyan, La Ode Abdul Manaf Fattah Alam, Baharuddin, dan Sarus.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED