oleh

Empat Warga Kolaka yang Sempat Hilang di Laut Ditemukan Selamat

-Pena Kendari-666 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Warga Kolaka yang mengalami kecelakaan perahu terbalik di perairan Lambasina Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis, 7 Mei 2020 sekitar pukul 15. 00 Wita berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan bahwa korban ditemukan dalam kondisi selamat pukul 19.17 Wita sekitar 4,53 NM arah barat laut. Kemudian korban dievakuasi menuju dermaga Samudra Kolaka.

“Kami telah menemukan pemancing yang dinyatakan hilang sore tadi, berdasarkan keterangan kami sebelumnya terdapat 5 orang POB yang dinyatakan hilang, tapi faktanya hanya 4 orang, terdapat kekeliruan dalam menerima laporan, karena terdapat double nama,” jelas Aris Sofingi melalui rilis persnya pada Kamis malam, 7 Mei 2020.

“Mereka sampai di dermaga pukul 21.25 wita dengan rincian nama korban Tajudin (28), Sumardin (30), Liliyuwono (28) dan Irfan (23),” sebutnya.

Pada pukul 21.30 Wita Operasi SAR terhadap satu buah lomg boat yang terbalik di perairan Lambasina besar dinyatakan selesai dan ditutup.

Beberapa unsur yang terlibat dalam proses pencarian tersebut yaknk, Rescue Pos SAR Kolaka, ABK RB 307, Polres Kolaka, Pos AL Kolaka dan Syahbandar UPP Kolaka.(b)

Penulis: La Ode Husaini

NEWS FEED