oleh

Film Karya Anak Lokal “Sepenggal Pesan” Diserbu Penonton

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Film Karya anak lokal “Sepenggal Pesan” garapan Wonuando Films resmi tayang perdana di bioskop Hollywood Kendari, Sabtu 4 Agustus 2018.

Masyarakat pun mulai memadati bioskop untuk menyaksikan film dengan tema pendidikan itu.

Respon positif pun muncul dari para penonton, salah satunya Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga.

Ia merasa puas dan bangga dengan film karya anak Konsel tersebut.

“Saya sangat puas dan bangga, bagaimana anak-anak ini besusah payah membuat film dan membuktikan bahwa karyanya dapat ditayangkan di bioskop meski durasinya hanya 30 menit,” katan Surunuddin saat diwawancarai usai menonton film Sepenggal Pesan.

Pemda Konawe Selatan lanjut Surunuddin, sangat mendukung setiap karya anak-anak muda kreatif.

Baca Juga:  IKA Spendu Gandeng IOF Sultra Bantu Korban Banjir Konsel

“Ini buktinya bahwa kami mendukung anak-anak muda kreatif. Kami hadir dan menonton langsung film ini. Kami juga ikut mensponsorinya,” ungkapnya.

Senada, Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengatakan, pada prinsipnya film yang disutradarai oleh Angga RD ini tidak kalah dengan film-film nasional lainnya.

“Saya yakin mereka bisa sejajar dengan film-film nasional bahkan lebih. Kita selalu mendukung agar kedepan bisa ada lagi film durasi panjang dan bisa tayang di luar Sultra, ini juga akan mempromosikan Konsel secara tidak langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, lewat film ini dibuktikan bahwa pendidikan itu sangatlah penting.

Baca Juga:  Dialog Bersama 120 Pengusaha Kecil, Ini Komitmen Bupati Konsel

“Kami juga selalu mensupport karya-karya anak muda yang kreatif. Kami juga lagi berupaya mendorong mutu pendidikan karakter, agar anak-anak jangan gampang putus asah. Film ini juga bagian dari menciptakan lapangan kerja,” tutupnya.

Untuk diketahui, para pemain film “Sepenggal Pesan” yakni Khairul Al Fazzari berperan sebagai Fari, Ika Puspita sebagai Ika (adiknya Fari), Sandi Shardi sebagai Sutar (ayah Fari), Nur Azizah Wulansari sebagai Diana (teman Fari), Diyat Armadan Saleh sebagai guru serta pemerang pendukung Selviana, Abdul rahman, Restu Al Qadri hidayat, Imansyah Laraesa, dan Wawan Banasur.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED