oleh

Forkompinda Kendari dan Tokoh Masyarakat Gelar Deklarasi Damai

-Pena Kendari-320 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di wilayah Kota Kendari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Tokoh masyarakat menggelar Deklarasi damai di aula Waspada Mapolres Kendari, Jumat, 1 Oktober 2021.

Deklarasi dama tersebut dihadiri oleh Camat se-kota Kendari, Ketua Yayasan Keluarga Kerajaan Laiwoi, Ketua MUI kota Kendari, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari, Ketua Forum Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari, Danramil 1412/13 Poasia, Danramil 1412/10 Mandonga, Kepala Senkom Kota Kendari, Ketua KBP3, Ketua FKPPI, Ketua Pemuda Pancasila Kota Kendari, dan unsur mahasiswa serta Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita akan berikrar, bagaimana kita merajut harmoni, merajut kebhinekaan dalam menciptakan kondisi yang kondusif”, ucapnya.

Lebih lanjut perwira polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya itu mengatakan bahwa untuk mewujudkan situasi yang harmonis, kondusif, dan damai dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Kota Kendari.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat kita tidak bisa ciptakan kondisi yang kondusif di kota Kendari yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang turut hadir dalam agenda tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar kapolres Kendari itu.

“Kegiatan hari ini momentumnya sangat tepat, bertepatan dengan hari kesaktian pancasila”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kita bangsa Indonesia akan kuat jika kita bersatu.

“Kita buktikan bahwa rongrongan dari manapun akan bisa kita hadapi jika kita menyatu”, terangnya.

Editor: Aqila

 

Komentar

NEWS FEED