oleh

Gandeng Pelaku Ekraf, Festival Nambo Diramaikan Pentas Kebudayaan Lokal

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Di Festival Nambo kali ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari menampilkan sejumlah tarian kebudayaan khas. Tarian yang dipentaskan tersebut antara lain, lulo kreasi, musik bambu dan lomba fashion show.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan Festival Nambo yang ke 6 ini, Disbudpar juga menggelar beberapa lomba edukasi seperti mewarnai tingkat kanak-kanak, drum band tingkat SMP dan industri ekonomi kreatif (Ekraf).

Dengan adanya dukungan dari pelaku ekonomi kreatif di festival ini, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari, Fauziah A. Rachman, sangat membantu dalam mempromosikan kebudayaan yang ada di Kendari.

Baca Juga:  Disbudpar Kendari Rampungkan Persiapan Festival Nambo 2019

“Festival Nambo yang ke 6 ini berbeda dengan yang sebelumnya. Para pelaku kreatif sangat membantu kami, mengenalkan pariwisata Kota Kendari khususnya kebudayaan dengan tampilan-tampilan memukau dari mereka,” terang dia, Senin, 4 November 2019.

Fauziah mengaku bersyukur dengan kedatangan tamu-tamu dari berbagai daerah dalam acara Festival Nambo.

Baca Juga:  Ada Festival Nambo di Perayaan HPS November Nanti

“Alhamdulilah tamu-tamu kita dari berbagai daerah termasuk dari duta besar Armenia sempat bergabung disini cukup senang dan gembira bahkan sempat lulo tradisional, festival ini menjadi ajang kita untuk memperkenalkan pariwisata di Kota Kendari, khususnya kebudayaan kita yang beragam,” ucapnya.

Untuk diketahui, Festival Nambo yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Nambo ini bakal dilaksanakan selama dua hari, mulai 3 hingga 4 November 2019.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED