oleh

Gandeng Pemuda Milenial, ASR Buton Bertekad Perangi Covid-19

-Pena Daerah-286 views

PENASULTRA.COM, BUTON – Menindak lanjuti arahan dari Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Andi Sumangerukka untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata Rantai Covid-19 di Sultra, Relawan ASR yang tersebar diseluruh wilayah Sultra kini intens melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukan Relawan ASR Buton dengan menggandeng para Millenial untuk mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua ASR Buton, Rahman Pua mengatakan pihaknya selalu melakukan diskusi ringan bersama para Millenial Desa Matawia, Kecamatan Wolowa agar turut serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Pandemi Corona.

“Pemerintah tentunya tidak bisa sendiri dalam memerangi Covid-19, ini olehnya itu kita harus bersatu agar Pandemi ini Segera hilang. Dan semua lapisan masyarakat harus melakukan itu terkhusus para Millenial yang nanti kedepan akan menjadi masa depan Bangsa,” kata Rahman Pua, Minggu, 25 Juli 2021.

Di hadapan para pemuda milenial, Rahman juga memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka sabagai founding fathers ASR. Dimana ditangan Andi Sumangerukka Komunitas ASR lahir, dengan berbagai program yang pro rakyat salah satunya pemberian bantuan kepada warga korban Covid-19.

“Andi Sumangerukka adalah sosok Pemimpin yang layak karena dengan ketulusan hatinya dirinya mau mendirikan ASR yang lahir ditengah Pandemi. Dimana kelahiran ASR dari sebuah kecemasan Andi Sumnagerukka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ceritanya.

“Dan harus diketahui ASR awalnya hanya ada di Kota Kendari, namun karena kepedulian Andi Sumangrukka terhadap seluruh masyarakat Sultra dibentuklah ASR diseluruh Kabupaten/Kota di Sultra. Salah satunya di Buton ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,’ tutupnya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED