oleh

Geger, Warga Pomalaa Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Warga Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka digegerkan dengan penemuan seorang bayi di dalam sebuah kotak kardus, Senin 4 Maret 2019.

Bayi yang berjenis kelamin perempuan ini diduga merupakan hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh pelaku di sebuah bekas posko pemenangan politik di Desa Sopura.

Salah seorang warga, Hartini (43) mengaku pertama kali menemukan bayi itu saat hendak merapikan botol BBM eceran jualannya di depan rumah sekitar pukul 06.30 Wita.

Baca Juga:  Pilrek USN 2018, Azhari Menang Telak

Saat itu, kata Hartini, ia melihat sebuah kotak kardus yang sesekali bergerak sendiri. Karena penasaran, ia langsung menengok isi kardus yang terletak di atas lantai bekas posko di desa itu.

“Saya lihat ada dos di posko, dan saya pergi lihat, langsung saya kaget ada anak bayi di dalam dos,” ungkap Hartini.

Sementara itu, Kapolsek Pomala, AKP Gazali Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi ini.

Baca Juga:  Bejat, Kakek Uzur di Pomalaa Ini 'Gagahi' Gadis Belia Hingga 4 Kali

“Untuk sementara pihak kami masih dalam proses penyelidikan, dan bayi ini langsung dibawa ke Puskesmas Pomalaa untuk dilakukan penanganan medis,” kata Gazali saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Puskesmas, kata dia, bayi perempuan itu dilahirkan diluar proses penanganan medis.

“Soal siapa nantinya yang berhak mengadopsi bayi tersebut, hal itu kita akan lakukan koordinasi dulu sambil menunggu bayi ini dirawat oleh tim medis,” tutup Gazali.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Sal

NEWS FEED