oleh

Genjot Pariwisata, Kota Kendari Butuh Andalan Pariwisata

PENASULULTRA.COM, KENDARI – Genjot pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membutuhkan Convention dan Exhibition didalam Metting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) atau andalan pariwisata.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Kota Kendari, Darmawan mengatakan, ada 24 titik destinasi wisata di Kota Kendari yang perlu mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

“Sebenarnya Kota Kendari kaya akan potensi wisata yang beragam, kita punya 24 destinasi wisata alam, budaya dan buatan. Tapi jujur, kita kurang pada bagian konvensi dan pameran, ini termasuk dalam MICE. Saya rasa ini harus jadi perhatian penuh pemkot Kendari,” ungkap Darmawan dalam kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Warkop Tungku, Jumat 15 November 2019.

Baca Juga:  Kendari Adalah Penopang Daerah Wisata di Sekitarnya
Baca Juga:  'Manjakan Turis', Pemkot Kendari Masih Butuh Pemandu Wisata

Darmawan menambahkan, untuk mewujudkan MICE di Kota Kendari ini, Pemerintah perlu bersinergi bersama dengan stekholder terkait untuk menggenjot pariwisata.

“Kalau hanya teori, semua orang bisa bicara, tapi kita butuh kerja nyata. Untuk sektor pariwisata sangat meluas. Olehnya itu penataan pariwisata yang serius menjadi tugas kita bersama,” tukasnya. (b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED