oleh

GMNI Baubau Dukung Pelaksanaan Festival Keraton ASEAN ke VI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Kota Baubau rencananya akan menjadi tuan rumah Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN IV PO-Lima pada bulan November 2019. Dan kabarnya FKMA tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam festival ini akan dihadiri 200 raja dan Sultan se Nusantara dan ASEAN beserta rombongan, yang akan berkunjung di negeri khalifatul khamis.

Baca Juga:  GMNI Kendari Gelar Konfercab ke II, Ini Pesan Zulzaman

Menanggapi hal itu, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Baubau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan berskala internasional itu.

“Melalui kegiatan FKMA ASEAN ini, diharapkan nantinya baik kalangan pemerintahan maupun masyarakat kota Baubau mampu memperkenalkan dan mempromosikan budaya adat Buton kepada dunia,” kata Wakil Ketua Bidang Sarina (sebutan perempuan untuk Kader GMNI) Amriani, Minggu 7 Juli 2019.

Baca Juga:  GMNI Kendari Mulai Persiapkan Pelaksanaan Konfercab II

Menurutnya, FKMA juga bisa menambah minat wisatawan lokal maupun manca negara dalam kunjungannya di kota Baubau. Bahkan bisa terjalin kerjasama internasional antara kota Baubau dengan negara-negara kawasan ASEAN dalam berbagai aspek.

“Pasti akan mampu menggerakan pertumbuhan ekonomi dikalangan masyarakat. Ini juga bakal menjadi ajang silaturahmi bagi semua orang Buton,” pungkas Amriani.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED