oleh

GP Ansor Gelar Pelatihan Kepemimpinan di Baubau

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Guna menggerakan eksistensi organisasi, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sultra bekerjasama dengan PC GP Ansor Baubau melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) angkatan III. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula STAIS Baubau, Jumat 26 Juli 2019.

Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Muh. Mabrur mengatakan, kaderisasi ini merupakan tanggung jawab pengurus untuk terus menggerakan visi agar roda organisasi tetap berjalan hingga pada level yang lebih tinggi.

Baca Juga:  GP Ansor Kecam Tindakan Represif Aparat Hadapi Demo Tambang di Kantor Gubernur

“Hidup matinya sebuah organisasi sangat tergantung dari sistem kaderisasi. Karena itu kita harus berbenah dan mengasah kapasitas kita baik secara ideologis, pengetahuan maupun managemen organisasi,” kata Mabrur saat membuka PKD dan PKL di Aula STAIS Baubau.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sultra Pendais Haq mengungkapkan, kiprah Ansor sudah teruji sepanjang bangsa dan negara ini berdiri. Menurutnya, tantangan tiap zaman selalu berbeda. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan saat ini dengan melakukan pengkaderan.

Baca Juga:  Jelang Konferwil V GP Ansor Sultra, Lima Kandidat Siap Bertarung

“Pengkaderan itu diikuti sebanyak 35 orang kader baru dan 40 orang peserta PKL yang datang dari beberapa PC se Sultra,” jelas Pendais.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED