oleh

H-3 Penilayan Lomba P2WKSS, Buteng Optimis Masuk Nominasi Juara

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menargetkan masuk nominasi juara pada lomba Pembinaan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019.

Hal ini ditargetkan karena persiapan yang akan dinilai oleh juri hampir semua rampung.

“Waktu kita tinggal beberapa hari lagi, jadi saya harapkan kepada semua OPD sampai hari Minggu nanti, semua persiapan sudah harus dirampungkan kekuarangannya,” kata Sekda Buteng, Kostantinus Bukide saat menggelar rapat evaluasi pemantapan di Aula Setda Buteng, Jumat 16 November 2019.

Ia berharap, lomba P2WKSS ini tidak hanya menjadi serimonial belaka, namun bisa menjadi ajang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, terutama ibu-ibu.

“Jadi tanpa melalui lomba pun, desa-desa di Buteng harus bisa memperbaiki dirinya melalui dana desa, sehingga daerah Buteng dapat berkembang dengan cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Buteng, Yusniar Samhuddin mengatakan, saat ini persiapan lomba P2WKSS di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka yang akan mewakili Buteng suda mencapai 80 persen.

“Saya baru pulang dari Jakarta jadi saya belum lihat kondisi saat ini di lapangan. Tapi menurut laporan di lapangan sudah mencapai 80 persen,” bebernya.

Sekalipun dalam akumulasinya persiapanya belum rampung secara keseluruhan, Istri Bupati Buteng ini tetap optimis, Buton Tengah bisa kembali dinobatkan sebagai juara.

“Persiapannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan kita juga tetap optimis Buteng bisa kembali dinobatkan sebagai juara. Ya, minimal juara 3 lah,” tandas Yusniar

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Polemik Lokasi TPAS, DPRD Buteng Minta Bupati Bentuk Tim Terpadu

Baca Juga:  Desa Lasori Laksanakan Pemilihan BPD, Ini Hasilnya

NEWS FEED