oleh

H. La Pili: Terbakarnya Pasar Laino Adalah Duka Kita Semua

PENASULTRA.COM, MUNA – Musibah terbakarnya pasar Laino merupakan duka semua warga Muna dimanapun ia berada.

Hal ini diucapakan salah satu politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), La Pili saat dikonfirmasi awak media ini.

Ia pun menghimbau kepada semua pihak agar terketuk hatinya untuk bisa meringankan beban mereka yang terkena musibah tersebut baik dukungan moril, bantuan langsung, maupun dengan Doa yang dipanjatkan pada sang Khalik.

“Dan semoga pula atas kehilangan barang dagangan mereka dalam musibah ini Allah SWT bisa gantikan dengan rezeki yang lebih baik. Semoga mereka semua diberi ketabahan hati dan asa yang kuat untuk bisa bangkit kembali”, ucap La Pili, Minggu, 7 Juni 2020.

Ia juga berharap agar Pemda Muna dan DPRD segera membuat kebijakan yang bisa memberikan dana bantuan permodalan kepada para pedagang yang terkena musibah.

Kondisi pasar laino saat terbakar (foto: istimewa)

“Dan melakukan penataan sebaik-baiknya untuk lokasi mereka berjualan kembali supaya tidak lumpuh aktifitas dagang mereka. Dan terus mendanpingi dan memberikan support agar mereka memiliki asa yang kuat untuk segera bangkit beraktifitas kembali”, pintanya.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini meminta kepada Pemda Muna untuk memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada pihak Kepolisian untuk dapat menyelidiki penyebab kasus kebakaran tersebut agar bisa terungkap secepatnya.

Diketahui, Pasar Laino Kabupaten Muna, terbakar pada Jumat, 5 Juni 2020 sekitar pukul 2.00 dini hari. Api dengan cepat berkobar hingga ratusan kios milik warga Muna ludes dilahap si jago merah. Akibatnya, kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.(b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED