oleh

Habis Konsumsi Buah Kecubung, Pelajar di Kendari Mabuk Gila

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM KENDARI – Seorang Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Dakwah Darul Islam (DDI) Kemaraya, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga mabuk gila setelah mengonsumsi buah bunga Kecubung, 1 Agustus 2018.

Korban diketahui berinisial MR. Pelajar ini mengalami mabuk berat hingga berhalusinasi macam orang gila. Remaja berusia 17th ini ditemukan mengamuk dan berhalusinasi. Oleh keluarga, korban pun dilarikan di RS Santaana Kendari Barat. Namun, pihak dokter bingung melakukan diagnosa penyakit yang diderita pelajar ini.

Baca Juga:  Kemenkeu Dorong Milenial Kendari Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Pihak RS pun menyarankan keluarga korban untuk membawanya ke RS Jiwa.

“Kuat dugaan pelajar ini mengkonsumsi buah kecubung. Sebap ditemukan dua buah bunga kecubung di dalam kamar korban,” kata Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar saat dikonfirmasi via Watshapnya, 1 Agustus 2018.

Menurut Kapolsek, korban ditemukan mabuk dan mengamuk karena terbawa halusinasi.

Fajar mengungkapkan bahwa pihaknya dari personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas) yakni Bripka Deni Syalvani sudah mengamankan buah kecubung itu sebagai barang bukti lalu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Baca Juga:  KPU Kendari Buka Perekrutan Relawan Demokrasi, Ini Persyaratannya

Kapolsek Fajar pun menghimbau kepada warga Kota Kendari khususnya wilayah Kemaraya untuk tetap berkoordinasi jika ada tanaman buah kecubung yang tumbuh dilingkungan masyarakat.

“Keberadaan tanaman itu segera dilaporkan kepada Babhikantibmas atau langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Sebab tanaman ini bisa disalahgunakan dan membahayakan,” tukasnya.(a)

Penulis: Edi S
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED