oleh

Hadiri Penutupan PBK Non Boarding BLK konsel, Kepala BLK Kendari Harap Alumni Bisa Implementasikan Ilmunya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Konawe Selatan (Konsel) tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Non Institusional Tahap I sebanyak enam kejuruan, Kamis, 25 Maret 2021.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu sebagai Pimpinan BLK Pembina yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Konsel yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Penlat Disnakertrans Kabupaten Konsel, Patimura.

Kepala BLK Konsel, Enne Amrullah Renggaala dalam kegiatan tersebut menyebutkan untuk PBK Non Boarding Tahap I yang diselenggarakan pihaknya diikuti 96 siswa yang terbagi dalam enam kejuruan.

“Enam kejuruan itu adalah Komputer Dasar, Pengelola Administrasi Perkantoran, Menjahit Pakaian Wanita, Bangunan (Pembahanan), Service Motor Injeksi dan Surveyor,” sebutnya.

Ia mejelaskan, terlaksananya kegiatan tersebut tidak lepas dari peran BLK Kendari sebagai BLK Pembina yang telah banyak membantu kegiatan-kegiatan yang ada di BLK Konsel termasuk mengucurkan anggaran pelatihan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan peran Kepala BLK Kendari serta keluarga besar BLK Kendari atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga ke depan bisa terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, jika keberadaan BLK perlu dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat. Pasalnya, BLK merupakan lembaga pelatihan kompetensi yang sangat peduli kebutuhan keterampilan masyarakat untuk menciptakan angkatan kerja sesuai kebutuhan pasar kerja.

“Keterampilan yang terakreditasi merupakan modal penting bagi kita untuk bisa memperbesar peluang kerja atau menciptakan lapangan kerja dan dengan itu tentu dapat membantu diri kita, keluarga bahkan masyarakat secara umum,” jelasnya.

Atas hal itu pula, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), pihaknya berharap kepada seluruh alumni PBK Non Institusional Tahap I BLK Konsel agar bisa menjadi teladan bagi yang lain dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan.

“Suksesnya mereka adalah doa kami dan suksesnya mereka adalah kebahagiaan kami. Insya Allah dengan kesungguhan itu akan membantu mereka,” tutupnya.

Diketahui, penutupan kegiatan PBK Non Institusional Tahap I di BLK Konsel resmi ditutup Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Konsel yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Penlat Disnakertrans Kabupaten Konsel Patimura, S.Pd.

Sumber: Humas BLK
Editor: La Ode Husaini

NEWS FEED