oleh

Haliana Sapa Masyarakat Suku Bajo di Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Wakatobi tahun 2020, Haliana mulai turun gunung menyapa warga.

Ia berkunjung di Desa Mola dan menyapa warga suku Bajo. Kehadiran Haliana disambut antusias warga dengan menyantap bubur.

Warga suku Bajo yang mayoritas nelayan mengaku rindu dengan sosok Haliana yang bermasyarakat. Haliana diakui memiliki pribadi yang baik, cerdas, santun dan mampu memimpin Wakatobi ke depan.

“Pak Haliana itu sosok yang baik, jadi kami selalu rindukan. Semoga kalau beliau jadi bupati dia bisa sejahterakan masyarakat kecil seperti kami,” tutur Nasri, salah satu warga suku Bajo di depan Haliana, Jumat 4 Oktober 2019.

Baca Juga:  Tantang Petahana, H. Abdul Rasyid Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di PDIP Wakatobi

Haliana menyampaikan, kehadirannya menyapa masyarakat merupakan komitmennya untuk tampil kembali sebagai calon bupati Wakatobi dalam pilkada 2020 mendatang berpasangan dengan Ilmiati Daud yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Wakatobi.

“Jadi kalau ada isu saya tidak calon karena tidak ada pintu atau tampil sebagai 02 dua, itu tidak benar. Yang benar saya akan tampil sebagai calon bupati”, tegas Haliana di depan warga Desa Mola.

Baca Juga:  LAN Makassar-Pemkab Wakatobi Kerja Sama Bentuk Laboratorium Inovasi

“Ke depan kita akan perjuangkan pemukiman suku Bajo agar ditata lebih modern. Tentu bukan itu saja, banyak program kerakyatan yang akan kami sodorkan demi mencapai masyarakat Wakatobi yang lebih sejahtera,” tutur Haliana memberi harapan.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED