oleh

Halte Bus Ratokala Mubar Rusak Sebelum Difungsikan?

-Pena Daerah-290 views

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Halte bus Ratokala yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) nampak sudah sudah mengalami kerusakan.

Padahal, stasiun yang terletak di Kecamatan Kusambi tersebut belum difungsikan sejak rampung dibangun hingga saat ini.

Pantauan Penasultra.com, kaca pada halte bus Ratokala nampak sudah pecah. Selain itu, plesteran pada dinding sudah terkupas dan berdebu serta disekitar halte itu banyak ditumbuhi rumput liar.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi membantah. Menurutnya, halte bus itu tidak mengalami kerusakan.

“Tidak ada yang rusak. Kalau terkupas iya kita rehabilitasi. Terkait debu, yang namanya gedung yang tidak digunakan pasti berdebu,” kata Hanafi baru-baru ini.

Ia menjelaskan, halte bus itu belum difungsikan karena Perdanya belum rampung. Sedang semua infrastruktur diklaimnya sudah lengkap.

“Kendaraan sudah siap, infrastrukutur sudah lengkap, tapi kita lagi tunggu Perdanya. Kita tidak bisa laksanakan,  kecuali mau dipenjara kita,” tuturnya.

Hanafi menambahkan, syarat untuk memperoleh izin dari pemerintah pusat, yakni harus membangun infrastruktur seperti bangunan satsiun halte bus. Kemudian pengurusan payung hukumnya.

“Insayaallah 2020 kalau Perda sudah ada kita mulai selenggarakan. Kita lagi tunggu payung hukumnya ini, sebenarnya Perdanya sudah ada tapi belum diserahkan sama kita,” pungkasnya.

Penulis: Zulfikar
Editor: Faisal

Baca Juga:  RSUD Mubar akan Difungsikan Maret
Baca Juga:  Jeruk Asal Muna Barat Diminati Cina dan Taiwan

NEWS FEED