oleh

Hari Ibu 2019, Para Istri di DPRD Konut dari Fraksi PAN Kunjungan ke Pesantren

-Pena Daerah-369 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Momen peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 lalu, tak dilewatkan begitu saja oleh para istri pengurus dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasalnya, pada peringatan Hari Ibu kali ini, para istri pengurus dan anggota DPRD Konut dari fraksi PAN mengadakan kegiatan sosial berupa kunjungan dan berbagi kepada sesama di beberapa pesantren di Konut, Senin 23 Desember 2019.

Istri Wakil Ketua DPRD Konut, Reni mengatakan, hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik itu berperan untuk suami, anak-anaknya maupun lingkungan sosialnya.

“Kami mau mengambil untuk peran sosialnya. Artinya, bukan hanya suami kami saja yang berperan di DPRD, tetapi kami juga para istri dan seorang ibu ingin berperan aktif secara positif dilingkungan sosial. Salah satunya adalah dengan kegiatan kunjungan ke pesantren ini,” kata Reni melalui rilis persnya, Selasa 24 Desember 2019.

Menurutnya, kegiatan perdana ini akan menjadi awal dari kegiatan-kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan secara rutin.

“Meski waktunya terlambat sehari, tapi bagi kami tidak ada kata terlambat untuk sesuatu yang positif. Insya Allah, kami lakukan secara rutin setiap tahunnya. Mungkin bukan hanya saat peringatan hari ibu saja, peringatan hari hari lain yang ada kaitanya dengan peran perempuan, kami akan isi dengan kegiatan positif,” tutupnya.

Untuk diketahui, pasantren yang dikunjungi diantaranya adalah pesantren Hidayatul Quran di Desa Pasir Putih, Kecamatan Lembo dan Pondok Pesantren Modern Babrul Hikmah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Wawolesea.

Selain kunjungan dan silaturahmi dalam peringatan hari ibu, istri-stri dewan asal PAN itu juga memberikan sejumlah bantuan bagi pesantren yang diperuntukan bagi para santri serta menggelar dialog dan tatap muka bersama pengurus pesantren dan para santriwan santriwati.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED