oleh

Hari Kedua UNBK di Kendari, Sulkarnain Pantau Sejumlah Sekolah

PENASULTRA.COM, KENDARI – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memantau dibeberapa sekolah di Kota Kendari. Sekolah tersebut antara lain, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Madonga, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kartika, SMPN 1 Kendari.

Sulkarnain mengatakan, pemantauan proses UNBK berjalan lancar walaupun sempat ada laporan sedikit kendala, yaitu gangguan server selama 15 menit. Namun tidak mempengaruhi ujian berjalan secara lancar.

Baca Juga:  Sulkarnain Ingatkan ASN Kendari Taat Pada UU Pemilu

“Saya berharap ujian ini bisa berjalan dengan baik. Dan hasil dari para peserta ujian menggambarkan kualitas pendidikan kita semakin meningkat,” kata Sulkaranin saat ditemui disalah satu lokasi ujian, Selasa 23 April 2019.

Ketua DPD PKS Kota Kendari ini menambahkan, untuk meningkatkan kualitas UNBK, pemerintah akan terus mengupayakan pengadaan secara bertahap dalam rangka menyempurnakan kualitas UNBK.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT Kota Kendari ke 188 Berjalan Khidmat

“Karena ini kebutuhannya cukup banyak dan kalau dihitung semuanya cukup besar jadi dilakukan bertahap. Mudah-mudahan satu dua tahun kedepan bisa rampung semua,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED