oleh

Pemkot Kendari Bakal Launching Pasar Tani Pada HUT Kota Kendari 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melaunching program pasar tani di hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke-188 pada Mei 2019 mendatang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, program pasar tani ini terdiri dari dua bentuk yaitu fisik dan online, serta akan didominasi oleh fasilitas teknologi digital.

“Dengan adanya pasar tani ini, para petani yang panen bisa langsung menginfokan hasil pertaniannya dan langsung di infokan ke pasar sehingga hasil panen tersebut bisa segera diserap langsung oleh konsumen,” ujar Sulkarnain, Selasa 23 April 2019.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Optimis Kembali Raih Predikat Kota Sehat di 2019

Menurut Politisi PKS ini, potensi pertanian di Kota Kendari sebenarnya cukup menjanjikan apabila dikelola dengan baik, oleh sebab itu dimunculkan ide untuk mengagas pasar tani.

Baca Juga:  Sulkarnain Kantongi Dua Nama Wakil, Istri ADP Masuk Diusul PAN

“Inikan sering kali terjadi petani yang telah memanen produknya tiba-tiba setelah panen hasil taninya tidak terserap atau tidak laku karena tidak ketemu dengan pasarnya, sedangkan dari pihak dunia usaha sebenarnya butuh dan siap untuk menyerap, hal inilah yang ingin kita pertemukan,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED