oleh

HIPMA Butur Baubau Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Buton Utara (Butur) Baubau Periode 2019-2020 resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Butur Kota Baubau Kuslan, disalah satu hotel di Kota Baubau, Minggu 13 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Kuslan berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar selalu menjaga silaturahim sesama mahasiswa sehingga dapat tercipta persatuan dan kesatuan sesamanya.

“Saya berharap seluruh mahasiswa Butur di Baubau, saling bersinergi dan membangun silaturahim yang baik sehingga rasa persatuan kita tetap terjaga,” ungkapnya, Minggu 13 Januari 2019.

Pria yang akrab disapa Dekiy ini menambahkan, beberapa point peran strategis yang bisa dimainkan HIPMA Butur Kota Baubau sebagai salah satu organisasi dari rumpun paguyuban. Pertama, bahwa HIPMA Butur diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi sekaligus perekat hubungan antar sesama mahasiswa Buton Utara yang ada di Kota Baubau.

Kedua, diharapkan melalui lembaga ini juga adik-adik mahasiswa dapat berkontribusi nyata bagi kemajuan Butur yang lebih baik lagi sekaligus memperteguh posisi mahasiswa sebagai agent of change.

“Ketiga, melalui organisasi ini diharapkan pula menjadi pengontrol atas kebijakan pemerintah yang tak berpihak kepada masyarakat karena mahasiswa adalah bagian dari agen of social control,” ulasnya.

Diakhir sambutannya, demi menjaga semangat berhimpun mahasiswa Butur agar lahir ide-ide serta gagasan-gagasan positif.

“Saya berkomitmen akan membantu memfasilitasi adanya Sekretariat HIPMA Butur Kota Baubau,” jelasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED