oleh

Ingatkan Pesan Jokowi, Bupati Buteng Wanti-wanti Kepala Desa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Saat membuka sosialisasi media pembekalan Dana Desa (DD) bagi Bhabinkamtibmas dan kepala desa yang digelar di Aula SMPN 1 Kecamatan Lakudo, Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin sedikit mengungkit pesan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung di Kendari beberapa hari lalu.

Di hadapan kepala desa, Samahuddin menceritakan pertemuannya bersama Jokowi. Kata Samahuddin, Jokowi kala itu lebih banyak membahas soal penggunaan dana desa atau biasa disingkat DD.

“Kemarin habis ada pertemuan dengan bapak Presiden Joko Widodo. Pertemuan pertama tidak ada pembahasan yang lain selain dana desa,” cerita Samahuddin disela-sela sambutannya saat sosialisasi pembekalan DD di Lakudo, Senin 4 Maret 2019.

Baca Juga:  Wabup Bombana Tekankan Pendewasaan dalam Penggunaan DD/ADD

Karena penganggaran DD bersumber dari uang rakyat, kata Samahuddin, Jokowi berpesan agar DD yang dikelola kepala desa dapat dipergunakan dengan baik. Mulai dari perencanaannya dan pekerjaannya juga harus jelas.

“Jadi hati-hati. Kalau berkeringat dengan matahari itu tidak jadi masalah tapi kalau berkeringat dengan hukum itu masalah. Saya minta para kepala desa mari kita sama-sama bekerja dengan baik supaya kita terhindar dari jeratan hukum,” pinta Samahuddin sembari mengingatkan pesan Jokowi.

Baca Juga:  Samahuddin: Buteng Peringkat Lima Penerima Bantuan Terbesar PKH

Di kesempatan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Samahuddin juga mengungkapkan bahwa Jokowi mengumbar janji bakal menaikan anggaran DD jika pasangan Jokowi-Amin menang pada Pilpres April mendatang.

“Bapak Presiden sudah menyampaikan (anggaran DD naik) kalau menang kedua kalinya. Dana desa itu akan bertambah. Mudah-mudahan beliau akan menang,” tutur Samahuddin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED