oleh

Ini Alasan Pemkot Kendari Belum Sediakan Layanan Wi-fi di Pantai Nambo

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rencana Pemerintah Kota Kendari dalam menyediakan layanan wi-fi di lokasi objek wisata Pantai Nambo belum juga terealisasi hingga saat ini.

Hal itu dikarenakan Pemkot Kendari masih mengalami beberapa kendala. Salah satunya dikarenakan pasokan listrik di wilayah itu belum memadai.

Kabid Purbakala dan Permuseuman Dinas Pariwisata, Henri Irwan mengungkapkan, pasokan listrik di wilayah Pantai Nambo belum optimal sehingga sering mengalami gangguan.

Baca Juga:  Festival Nambo ke 6 Memikat Dubes Negara Asing

“Alasan itu menjadi pertimbangan kita sehingga belum memasangnya,” ungkap Hendri Irwan saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis 22 Agustus 2019.

Mengatasi kendala itu, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Untuk itu, kedepan, ia berharap layanan wi-fi pada objek wisata unggulan Kendari tersebut dapat direalisasikan guna lebih menarik minat wiasatawan.

Baca Juga:  Disbudpar Kendari Rampungkan Persiapan Festival Nambo 2019

“Sekarang ini pengunjung di Nambo sudah sangat banyak tiap tahunnya, khususnya di hari libur. Fasilitas wi-fi ini tentunya akan menambah daya tarik wisata untuk berwisata di Pantai Nambo,” pungkas Hendri.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED