oleh

Ini Dia Aktivitas Yonif 725/Woroagi di Perbatasan Papua Nugini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, PAPUA – Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Yonif 725/Woroagi melakukan berbagai aktivitas agar lebih dekat dengan masyarakat di Kecamatan Kota Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas Yonif 527/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting mengungkapkan, pihaknya menggelar acara nonton bareng (Nobar) selama dua malam di Balai Lembaga Musyawarah Adat dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan para Kades serta jajaran Polsek Senggi.

Baca Juga:  Soal Laporan Dugaan Penculikan Warga Konsel, Ini Penjelasan Kapenrem

“Setelah melaksanakan Nobar, selanjutnya kami mengadakan kegiatan pengobatan massal dan membagikan sembako di Kampung Walay, distrik Senggi Kabupaten Keerom bersama-sama dengan Satgas Ban dan juga pemerintah Distrik Senggi,” bebernya melalui sambungan seluler, Minggu 2 Desember 2018.

Ia menyebutkan, sebanyak 200 orang warga yang menerima sembako. Sedangkan yang mengikuti pengobatan massal berjumlah 100 orang. Pihaknya mengaku sangat gembira menyaksikan antusias dan kegembiraan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Panglima Koopsau II Gagas Proyek Pengembangan Bandara HLO

Hendry menambahkan, keberadaan Satgas Yonif 725/Woroagi bertujuan untuk menjaga wilayah perbatasan, disamping tugas pokok itu, pihaknya juga akan membantu masyarakat di wilayah perbatasan dengan kegiatan-kegiatan Teritorial dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Sehingga dapat mengurangi beban dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat perbatasan, khususnya dalam hal kesehatan,” pungkasnya.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh Faisal

NEWS FEED