oleh

Ini Lokasi Pusat Belanja Ole-Ole Khas Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kini Andonouhu Souvenir Centre (ASC) telah hadir di Kota Kendari, pusat belanja ole-ole khas daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di sini, anda bisa berbelanja berbagai jenis souvenir khas ibu Kota Lulo. Ada kain tenun khas Kendari, berbagai bentuk gantungan kunci, pahatan dari kayu (dudukan jam), serta plakat dengan berbagai macam bentuk.

Ada pula tas rajut, cemilan biskuit berbahan dasar sagu, kalung Titanium yang dikombinasikan dengan cangkang mutiara, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Pengembangan Pariwisata Di Kendari Harus Libatkan Semua Pihak

Lokasinya yang berada di Jalan Martandu Kecamatan Poasia ini tidak sulit untuk dijangkau. Sebab dekat dengan kompleks perkantoran pemerintah, kampus Universitas Terbuka, Universitas Halu Oleo, dan pemukiman warga penduduk yang dikenal cukup ramai di kota ini.

“Siapapun yang berkunjung ke sini, jika mendapatkan rasa nyaman, pasti kedepannya ada keinginan untuk kembali ke daerah ini,” ucap Owner ASC, Rahman Rahim, Kamis 7 November 2019.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata dan Trafel Sultra Sultra ini, sudah menjadi tradisi para wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah untuk selalu mencari pusat jajanan souvenir. Sehingga ia berinisiatif membuat tempat jajanan souvenir.

Baca Juga:  Keunikan Masjid Al Alam Kendari, Lokasi Wisata Relegi Bernuansa Dubai

Rahman berharap, peran pemerintah dalam mengedukasi potensi pariwisata, baik wisata alam atau buatan ke sekolah-sekolah terus digalakkan.

“Tentu kita harus bekerja bersama-sama, sebab pariwisata ini multidimensi, di dalamnya banyak hal yang berkaitan, baik wisatanya maupun industrinya,” tuturnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED