oleh

Jajaran Humas Polda Sultra Diminta Manfaatkan Tribratanews

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Personel Cybertroops Polres jajaran dihimbau untuk menggunakan web tribratanews sebagai media resmi dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart saat menutup pelatihan cybertroops multimedia Bidang Humas Polda Sultra yang diikuti personel humas jajaran di Aula Dachara, Kamis 31 Januari 2019.

Ia mengungkapkan, tribratanews memiliki server di Divisi TIK Polri yang terjamin keamanannya dari pencurian data dan peretasan. Sehingga menurutnya, tribratanews sangat penting bagi personel Polri dalam memberikan informasi resmi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Soal Laporan Dugaan Ujaran Kebencian, Kery: Saya Tidak Pernah Takut

“Tribratanews bisa lebih lengkap dan lebih utuh untuk bisa memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dari kita kepolisian,” ungkapnya.

Harry menambahkan, pihaknya juga telah memberi pelatihan pendalaman web kepada para personel terkait sarat dan muatan materi yang diperlukan bagi seorang operator tribratanews di bagian humas.

Baca Juga:  Amankan Situasi, Polda Sultra Pukul Mundur Pengunjuk Rasa di Kantor Gubernur

Selain itu personel juga dilatih dalam menggunakan aplikasi wordpress untuk penulisan berita serta memposting secara langsung melalui smartphone masing-masing menggunakan aplikasi tersebut.

“Saya ingin humas betul betul ada perubahan drastis, kuncinya kita bekerja sama karena tak ada apa-apa tanpa dukungan rekan-rekan sekalian,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED