oleh

Jajaran OPD Konut Ikuti Bimtek Duta Protokoler

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) duta protokol atau keprotokolan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 10 Maret 2021.

Kegiatan Bimtek keprotokolan ini 100 orang yang terdiri dari Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Kabag dan para Camat, Se- Kabupaten Konawe Utara.

Bupati Konut, Ruksamin yang membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas keprotokoleran oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, Staf dan Camat lingkup Pemkab Konut.

“Selain itu pegawai di lingkungan SKPD dan Kecamatan yang memahami Keprotokolan tidak lagi merepotkan protokoler Bupati,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Sebagai mana diketahui tugas dan fungsi protokoler sangat fundamental terhadap sikap dan kemampuan OPD dan pemerintah dalam menyelenggarakan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, baik tingkat SKPD maupun tingkat kecamatan.

“Bimtek ini sangat penting dalam meningkatkan kapasitas di bidang keprotokolan dan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas keprotokolan, “tegasnya.

Bupati Dua periode itu juga mengharapkan para peserta bimtek dapat menjadi duta protokol di SKPD dan organisasi masing-masing, karena sebagaimana diketahui bahwa jumlah personil protokol di Kabupaten Konawe utara masih kurang.

“Bahkan tidak hanya itu, sikap, kesopanan, penampilan dan gaya tubuh yang baik itu harus juga diterapkan degan baik,” harapnya.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED