oleh

Jangan Lewatkan KFF Season III, Empat Hari Lagi!

PENASULTRA.COM, KENDARI – Empat hari lagi, Kendari Food Festival (KFF) season III akan digelar di pelataran Eks MTQ Kendari oleh Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) dengan menggandeng Bank Sulawesi Tenggara (Sulta).

Ketua Panitia KFF season III, Zulfikar mengatakan, pihaknya menargetkan 5000 pengunjung per hari. Target tersebut bukan suatu yang mustahil, sebab, KFF sebelumnya dalam lima hari mendapatkan hingga 10 ribu pengunjung.

“Kami berharap untuk KFF season ke 3 ini mencapai 5000 pengunjung perhari,” katanya saat konferensi pers di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 24 November 2018.

Sementara itu, Ketua Tripelka, Muh. Yusri berharap, festival ini bisa berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi pengembangan organisasi maupun untuk brand-brand yang tergabung dalam Tripelka.

“Saya berharap setelah even ini akan berkelanjutan, sehingga ketika event ini selesai para pengusaha yang tergabung dalam komunitas ini dapat lebih mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Festival yang dilaksanakan selama lima hari ini, terhitung mulai 28 November 2018, tidak hanya menawarkan festival kuliner saja, namun akan ada demo masak Kasuami (makanan lokal asal Wakatobi) yang berukuran raksasa, dengan tinggi 220 cm dan berdiameter 160 cm.

“Ini bertujuan untuk memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (Muri) dan akan banyak lomba-lomba menarik lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, KFF season III ini, pihak Tripelka akan menghadirkan 70 tenant kuliner lokal dengan 1000 menu kuliner. Bahkan dalam KFF tersebut pihak Bank Sultra dan Tripelka bakal mensosialisasikan transaksi nontunai.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED