Jelang Pilkades, BPH HIPPMASANGIA Gelar Dialog Terbuka Cakades Kondongia

Pena Daerah201 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Badan Pengawas Harian Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kondongia (BPH HIPPMASANGIA) sukses menggelar kegiatan dialog terbuka calon kepada desa (Cakades) Kondongia Kecamatan Lohia Kabupaten Muna.

Dialog yang mengusung tema “Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan Desa Kondongia Berbasis Nilai-Nilai Agama, Adat Istiadat, Sosial dan Ekonomi Menuju Kondongia Sejahtera” tersebut berlangsung di balai pertemuan Desa Kondongia yang dihadiri oleh masing-masing Cakades, Rabu, 16 November 2022.

Ketua BPH HIPPMASANGIA, Sofyan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran umum kepada masyarakat tentang calon pemimpin Desa Kondongia.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini semoga kita bisa mendengarkan visi misi para calon kepala Desa Kondongia dan yang terpenting juga yaitu kita menghilangkan yang namanya money politik,” pungkas Sofyan.

Di tempat yang sama, perwakilan BPD Kondongia Rabiul Reana memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan dialog terbuka calon Kepala Desa Kondongia. Ia berhararap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan calon pemimpinnya.

“Kegiatan ini jangan dijadikan sebagai ajang debat akan tetapi dijadikan sebagai bentuk silaturahmi baik itu dari masyarakat maupun calon sebelum pemilihan dilakukan pada tanggal 20 November, ujar Rabiul Reana.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Desa Kondongia Saidiman berharap momentum pemilihan kepala desa kondongia yang akan berlangsung pada tanggal 20 November 2022 tidak terjadi riak-riak atau keributan di tengah masyarakat.

Kegiatan dialog ini diakhiri dengan penandatangan surat komitmen bersama oleh lima calon kepala desa kondongia yaitu La Ode Rahmapo, S.Pd., La Ode Alam Prasat, S.H., La ode Herman Sohae, A.M.Pd.Ors., La Ode Bolu dan La Ode Muhamad Soga serta turut mengetahui Plt Kepala Desa Kondongia. Penandatangan surat komitmen bersama tersebut disaksikan langsung oleh masyarakat Panitia Pilkades Kondongia dan BPH HIPPMASANGIA.

Penulis: Roki
Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *