Jumat Curhat, Ini Imbauan Kapolsek Moramo Utara Kepada Masyarakat Desa Puasana

Pena Daerah185 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Kapolsek Moramo Utara Iptu Erwan Marchdonida S.Tr.K., MH dan Personil Polsek Moramo Utara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dan Ngopi bareng bersama masyarakat Desa Puasana, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat, 3 Maret 2023.

Pada kesempatan itu masyarakat Desa Puasana menyampaikan keluhan dan curhatannya terkait dengan kenakalan remaja dan banyaknya aksi pencurian pada malam hari sehingga membuat resah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Moramo Utara Iptu Erwan Marchdonida mengatakan bahwa ia bersama personilnya akan langsung menindak lanjuti keluhan-keluhan warga Desa Puasana dengan melaksanakan patroli di tempat rawan berkumpulnya anak muda dan menghimbau untuk tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan narkoba.

“Serta menghimbau kepada masyarakat jika menemukan anak remaja yang mengkonsumsi miras dan narkoba agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Puasana Bripka Hermanto atau menghubungi nomor HP Polsek Moramo Utara 0813 2968 9103”, kata Iptu Erwan Marchdonida mengimbau masyarakat.

Mantan Kapolsek Sawerigadi Kabupaten Muna Barat itu mengungkapkan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan ronda malam dengan mengaktifkan kembali Siskamling.

“Apabila menemukan pelaku tindak pidana pencurian agar tidak main hakim sendiri, segera diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor Moramo Utara”, tegas Erwan.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak sapi agar dikandangkan dan diberi makanan agar tidak berkeliaran. Kapolsek Moramo Utara juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam setiap aktivitasnya khususnya saat berkendara untuk menghindari terjadinya Laka Lantas.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Apabila mengetahui, mendengar ataupun melihat kejadian adanya gangguan kamtibmas segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau pengaduan Polsek Moramo Utara HP 0813 2968 9103”, imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiaatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Puasana Sarwin, Sekdes Puasana Martandu, Bhabinkamtibmas Bripka Hermanto, Tokoh Masyarakat Desa Puasana, Kepala Dusun Desa Puasana, Ketua RT Desa Puasana dan beberapa masyarakat Desa Puasana.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *