oleh

Kabupaten Bombana Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkum HAM

-Pena Daerah-242 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu daerah di Indonesia dari 272 kabupaten kota yang menerima penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkum HAM RI, Yasonna Laoly kepada Bupati Bombana dalam acara peringatan hari HAM yang ke 71 di Gedung Konferensi Asia Afrika, Bandung 10 Desember 2019.

Baca Juga:  Kades Toari Bombana Diduga Korupsi Dana Desa

Yasonna Laoly mengatakan, penghargaan teraebut merupakan bentuk capaian dan keberhasilan daerah dalam meberikan pelayanan publik sebagai hak-hak masyarakat disetiap wilayah.

“Terutama pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Yassona.

Yasonna menambahkan, meskipun untuk mencapai kriteria kabupaten kota peduli HAM menjadi semakin sulit dan ketat, namun sebagian besar pemerintah daerah salah satunya Pemkab Bombana memiliki komitmen yang tinggi.

Baca Juga:  Warga Pemilik Lahan Ancam Blokir Aktivitas PT Tambang Bumi Sulawesi

Sementara itu, Bupati Bombana melalui Kepala Bagian Hukum, Syahrial Abadi membenarkan jika penghargaan tersebut telah diterima dari Kemenkum HAM

“Penghargaan tersebut sudah direrima langsung oleh pak bupati kemarin,” tandasnya.

Untuk diketahui, di Sultra sendiri ada 9 kabupaten yang menerima penghargaan tersebut diantaranya Kabuaten Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Kolaka dan Kota Kendari. (b)

Penulis :Zulkarnain
Editor : Bas

NEWS FEED