oleh

Kader Kampung KB di Mubar akan Dievaluasi

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan evaluasi kepada para kader kampung Keluarga Berencana (KB) di 11 kecamatan se Mubar.

Kepala DP2KBP3A Mubar, Sunardi mengatakan evaluasi pada kampung KB dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para kader.

“Kami sudah bentuk kampung KB sejak 2016. Kami selalu mengawal dan melatih para kader di setiap desa. Dan sekarang lagi dievaluasi sampai dimana perkembangan kader disetiap desa,” kata Sunardi, Kamis 11 Juli 2019.

Baca Juga:  68 Pengurus TP-PKK Konsel Studi Banding ke Tangerang

Sunardi menambahkan, adapun program yang dilaksanakan pada kampung KB, antara lain bidang keagamaan, lingkungan hidup, kesehatan, pengendalian penduduk, dan peningkatan kualitas hidup.

“Bidang keagamaan mencakup pelatihan memandikan jenazah, menghidupkan majelis ta’alim. Bidang lingkungan hidup mencakup jumat bersih, dasa wisma. Bidang kesehatan meliputi menghidupkan posyandu, dan bidang keamanan. Kami juga melakukan pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) serta Bina Keluarga Lanjut usia (BKL),” ulasnya.

Baca Juga:  Insentif Guru Honorer di Mubar Segera Cair

Ketua NU Mubar ini berharap, beberapa program yang dilaksanakan, bisa merubah pola hidup masyarakat baik dari keagamaan, kesehatan, lingkungan hidup, dan peningkatan taraf kualitas hidup.

“Tujuanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara umum. Saya juga harap dengan dilaksanakannya program kampung KB bisa merubah pola hidup masyarakat,” harap Sunardi.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED