oleh

Kadivpas Sultra Beri Penguatan Spritual Kepada ASN Rupbasan Kendari

-Pena Kendari-199 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), H Muslim, didampingi Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kendari, Teja, memberikan tausiyah revolusi mental dalam rangka meningkatkan keimanan, perubahan pola pikir dan budaya kerja ASN dan penguatan kepada seluruh Petugas Rupbasan Kelas I Kendari.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rupbasan Kelas I Kendari, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, pada Senin, 1 Juli 2021.

“Pembinaan mental merupakan kecerdasan spiritual mendekatkan diri kepada Allah. Tugas apa pun yang diemban kalau dekat kepada Allah pasti ada solusinya. Laksanakan segala tugas masing-masing dengan selalu melibatkan Allah didalamnya”, ungkap H Muslim.

Ia juga menyampaikan bahwa penguatan pembinaan mental ialah Takaruf ilallah. Artinya, dengan mendekatkan diri kepada Allah seperti berkomitmen dan konsekuensi dalam melaksanakan  tugas.

Selain itu, ia  mengingatkan kembali tentang begitu banyak nikmat yang diperoleh maka banyaklah bersyukur. Menurutnya, berkurban  dengan ikhlas adalah salah satu cara kita bersyukur kepada Allah atas nikmat yang telah didapatkan.

Sementara itu, Rupbasan Kelas I Kendari, Teja, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada H Muslim yang telah memberikan penguatan dalam meningkatkan keimanan kepada Seluruh Pegawai Rupbasan. Ia berpesan agar tahun depan bisa melaksanakan kurban secara bersama-sama.

Editor: Redaksi

Komentar

NEWS FEED