oleh

Kafilah Kota Kendari Mulai Bertanding pada Festival Lasqi di Buton Utara

-Pena Kendari-113 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Qasidah Klasik Remaja Kota Kendari tampil di kegiatan Lasqi skala besar III tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Buton Utara (Butur), Rabu, 24 November 2021.

Dalam Kegiatan ini salah satu peserta Qasidah Klasik Remaja, Mardiman mengatakan bahwa ini adalah ajang yang sangat bergengsi untuk kota dan kabupaten se Sulawesi Tenggara.

“Salah satu kesan mewakili Kota Kendari dari fasilitas datangnya kami ke Buton Utara sampai sekarang ini Alhamdulillah terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Tentu saja kata dia, latihan yang dia jalani sangat tidak mudah. Mereka memulai latihan di awal bulan April untuk mempersiapkan semuanya dengan matang-matang, dimulai dari pukulan gendang, suara dan variasi lainnya.

“Alhamdulillah dengan hasil yang akan kami sumbangkan untuk Kota Kendari mudah-mudahan semua bisa menjadi nomor 1 dan bisa mewakili Kota Kendari ke tingkat nasional ke depannya,” tutupnya.

Sementara itu, peserta Bintang Vocal Remaja, Ahmad mengatakan semua yang mewakili Kota Kendari memiliki target juara 1 untuk mengembalikan piala bergilir di Kota Kendari.

“Kami peserta Lasqi Kota Kendari memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar kami bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya.

Editor: Sudiami

Komentar

NEWS FEED