oleh

Kali Pertama, Tim Penggerak PKK Konsel Gelar Jambore Kader

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Sejak pertama Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berdiri, akhirnya Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konsel menggelar Jambore Kader tingkat kabupaten, Senin 22 Juli 2019.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak pembangunan dengan memberdayakan masyarakat.

“Memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga sebagai kader, karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan sosial dalam kehidupan manusia,” kata Surunuddin saat menyampaikan sambutan dalam acara Jambore Kader PKK di Lapangan Upacara Kantor Pemda Konsel.

Baca Juga:  Pemda Konsel Tingkatkan Kesejahteraan Petani Tambak

Ia berharap, jambore ini dapat meningkatkan pengetahuan kemampuan motivasi dan peran serta keadilan dalam pembinaan masyarakat ke depan.

“Pengurus PKK juga diharapkan dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan program-program pemerintah kepada masyarakat, antara lain informasi tentang kesehatan yang berkaitan dengan stanting kanker leher rahim atau Iva tes,” ujar Surunuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua III TP PKK Konsel, Eti mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya pengurus PKK dan untuk mempererat persatuan, kekompakan kerjasama serta mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan para kader dan pengurus PKK yang ada di desa, kelurahan, kecamatan maupun kabupaten.

Baca Juga:  Surunuddin Dangga Tinjau Perkembangan Pembangunan Desa Molinase

“Dilaksanakan selama dua hari, mulai dari 22-23 Juli 2019. Terbagi dalam dua lomba, yakni lomba inti (penyuluhan 10 program pokok PKK) dan lomba gembira, terdiri dari lomba mars PKK, lomba lagu-lagu daerah, pesan berantai, menggiring bola dengan terong, serta lomba terompa,” tutupnya.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED