oleh

Kapal Nelayan Alami Kecelakaan di Perairan Wakatobi

-Pena Daerah-579 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – KM Dua Putri GT 26, Kapal ikan yang ditumpangi tujuh orang nelayan dilaporkan mengalami kecelakaan di perairan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Aris Sofingi menjelaskan bahwa insiden tersebut dilaporkan langsung oleh salah seorang yang berada di kapal tersebut, atas nama Yusri, pada hari Selasa, 2 Juni 2020 sekitar pukul 11.40.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul dua belas tadi, tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB untuk memberikan pertolongan,” jelas Aris Sofingi melalui rilis persnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jarak Pos SAR Wakatobi ke lokasi kecelakaan sekitar 23 nautical mile. Laporan awal yang diterima pihak SAR, KM Dua Putri mengalami kebocoran dinding bawah kapal.

“Tim sudah berangkat. Saat ini cuaca cerah, tinggi gelombang dua koma lima sampai empat meter dan kecepatan angin dua sampai dua koma lima knot,” jelas Aris Sofingi.

Unsur yang terlibat dalam proses pencarian tersebut yakni Rescuer Pos SAR wakatobi, Pos AL Wanci, dan Pol air Wanci.(b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED