oleh

Kepala Desa Tumburano Kembali Rebut Kursi Ketua APDESI Konkep

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Kepala Desa Tumburano, Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Asnal kembali rebut kursi ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Konkep untuk priode 2019-2023.

Terpilihnya Asnal sebagai Ketua APDESI Konkep berdasarkan hasil pemilihan yang diikuti lima calon dengan masing-masing perolehan suara sebanyak 33 suara untuk Asnal, meyusul Sudarmin 31 suara, Hasbullah 9 suara, Zainal 1 suara serta Akhirudin yang tidak mendapat suara satupun.

“Sehingga total suara yang menyalurkan hak pilihnya sebyak 74 suara dari 89 suara berdasarkan jumlah desa di Konkep. Sementara 15 desa lainnya tidak hadir dalam pemilihan ini,” kata Takdir, panitia pemiliham Ketua APDESI Konkep disalah satu hotel di Kendari. Kamis malam 7 Maret 2019.

Baca Juga:  Anggota Paskibraka Konkep Diminta Tetap Semangat dan Disiplin

Ditempat yang sama, Ketua APDESI terpilih, Asnal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala desa se Konkep atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk kedua kalinya.

Sebab, dari kelima calon yang ikut bertarung mempunyai kemampuan yang tidak diragukan lagi. Namun dengan program yang ditawarkan dirinya terpilih dalam pemilihan ketua APDESI ini.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Olehnya itu saya minta kepada seluruh kepala desa untuk kembali bersama dalam menyukseskan program kita dipriide yang sebelumnya yang masih belum terakomodir dan itu adalah utang kita kita khususnya para pengurus asosiasi,” jelas Asnal.

Baca Juga:  Tolak Tambang! Masyarakat Wawonii Aksi Kubur Diri di Kantor Gubernur

Menurutnya, dalam kepungurusan APDESI periode ini, dirinya akan mengacu pada struktur priode sebelumnya tanpa merombak seorangpun. Karena kepengurusan itu telah mewakili masing-masing kecamatan se-Konkep.

“Kami masih punya utang budi program yang belum sepenuhnya terlaksana. Untuk itu saya tidak akan berpikir sapa pengurus saya, kita pake yang lama karena yang penting adalah program kita di asosiasi ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama untuk mengsingkronisasikan kegiatan kepada pimpinan daerah maupun pada seluruh desa di Konkep,” tutupnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED