oleh

Kepala Perwakilan BPKP Sultra Resmi Berganti

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi resmi melantik Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Senin 6 Agustus 2018.

Pergantian jabatan ini berdasarkan surat Nomor KEP-156/K/SU/2018 tertanggal 16 Juli 2018.

Mantan Kepala Sub Direktorat Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II-2, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI itu menggantikan Ersi Soenarsih yang kini menjabat sebagai Direktur Manufaktur BPKP RI.

Kepala BPKP Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Utama BPKP Indonesia, Dadang Kurnia mengatakan, pelantikan merupakan sesuatu yang biasa. Semoga semua dapat menerima Kepala BPKP yang baru sebagai mitra kerja. Sehingga kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan, dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi Didesak Bubarkan Pansel Sekprov Sultra

“Kami berharap yang baru dilantik agar segara aktif mengerjakan tugas dan menjalankannya dengan amanah,” katanya, Senin 6 Agustus 2018.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan, pergantian pimpinan baru di lingkup BPKP Sultra, dapat membantu Pemprov dalam meraih Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Sebab, saat ini Sultra masih dilevel 2,7. Semoga kedepan dapat meraih level 3 sesuai target BPKP Sultra.

Baca Juga:  Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemprov Gelar Pasar Murah

“Pak Yan masih punya pekerjaan rumah 0,3 untuk membantu kita mencapai target,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan hal tersebut, pihaknya perlu memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari sisi kelembagaan.

“Terkait aset untuk Sultra kami masih banyak yang perlu dibenahi dan dirapikan serta ditertibkan,” ujarnya.

Ia berharap, BPKP Sultra dapat terus berkontribusi dalam membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan dan kinerja pemerintah daerah.

“Berkaitan dengan hal tersebut jumlah daerah di Sultra dari 17 kabupaten kota ada 15 diantarnya yang sudah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pemgecualian (WTP).(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED