oleh

Keributan di Ruang Rapat DPRD Bombana Tuai Kecaman

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Rapat internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana berubah menjadi arena perkelahian sesama anggota legislatif (Aleg) saat Ketua DPRD Bombana, Andi Firman mengancam menggunakan badik.

Keributan yang terjadi di panggung DPRD itu menuai kecaman dari politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kabupaten Nombana, H Sahrun Gaus.

Manurutnya, sebagai wakil rakyat di parlemen, Aleg seharusnya mampu menjaga marwah lembaga dan mampu bersikap terhormat.

Baca Juga:  Panitia Turnamen Kabaena Cup III Panggil Manager Tim Kesebelasan

“Seharusnya mereka dewasa dalam bersikap tanpa mencederai peredikat terhormat itu, toh itu kan masih bisa dirundingkan dengan cara terhormat,” kata Sahrun lewat kontak WhatsAppnya, Selasa 8 Januari 2019.

Mantan Ketua DPC Demokrat Bombana ini berharap ada hikmah baik dibalik kejadian tersebut. Ia berharap keberanian yang dimiliki oleh Aleg Bombana dapat digunakan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca Juga:  KPUD Bombana, Nyatakan 15 Parpol MS

“Setidaknya kita berharap agar kegarangan mereka dalam Rapat Internal itu sama atau lebih garang lagi ketika rapat dengan eksternal dalam memperjuangan aspirasi yang diwakilinya,” harapnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED