oleh

Kesbangpol Mubar Jadikan Momentum HUT Bela Negara untuk Menangkal Radikalisme

-Pena Daerah-316 views

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kepala Dinas Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Andi Muna menghimbau kepada masyarakat Mubar untuk menangkal aksi radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Radikalisme inikan soal paham. Jika terjadi kesalahan pemahaman, pandangan yang berbeda maka pasti muncul radikalisme. Cara mengatasinya yakni dengan meningkatkan pemahaman tentang persatuan dan kesatuan bangsa, dan penguatan akidah,” ujar Andi Muna.

Baca Juga:  Menderita Lumpuh di Malaysia, TKI Asal Mubar Ini Bakal Dipulangkan

Melalui perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) bela Negara yang ke-71, ini kata Andi Muna harus dijadikan sebagai ajang refleksi diri akan pentingya perjuangan para pahlawan.

Menurutnya, suatu bangsa tidak akan merdeka jika tidak ada yang berjuang meraih kemerdekaan itu.

“Negara tidak akan terbentuk dengan sendirinya, tentu melalui perjuangan yang keras dan perjalanan yang panjang dari para pahlawan bangsa ini. Kita sekarang lebih pada mengisi kemerdekaan ini, dengan saling menjaga, menghargai sesama suku bangsa yang ada di indonesia. Mencerdaskan generasi muda sebagi tonggak dari kemerdekaan,”ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Muna Dinilai Resisten Tanggapi Kunjungan Rajiun di Muna

Andi Muna menekankan perhatian pemerintah terhadap pendidikan dalam mecerdaskan bangsa dengan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan, dan budaya. Sehingga anak muda bangsa ini dapat memahami tatanan sosial, suku adat istiadat yang ada di masyarakat.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Mila

NEWS FEED