oleh

Ketika Dandim Kendari Evakuasi Korban Lakalantas Sesaat Sebelum Upacara HUT RI

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus, hari ini dirayakan dengan cukup hikmat di berbagai belahan bumi Nusantara.

Namun, bagi Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya ternyata punya cerita tersendiri.

Pasalnya, diperjalanan sesaat sebelum hendak mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan di Kantor Bupati Konawe Utara (Konut) sekitar pukul 08.00 Wita, Letkol Cpn Fajar menjumpai Lakalantas yang melibatkan sepeda motor dan sebuah mini bus di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Baca Juga:  TMMD di Konawe, Kodim 1417/Kendari Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Menjumpai keadaan itu, tanpa pikir panjang dengan berpakaian lengkap atribut TNI, Letkol Cpn Fajar langsung turun dari kendaraannya evakuasi korban.

“Pas kami lewat dan tanpa berpikir panjang, sopir saya perintahkan berhenti dan kedua korban pengendara SPM langsung kami evakuasi ke rumah sakit umum Kabupaten Konut untuk mendapat pertolongan medis,” papar Fajar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Baca Juga:  Inap dan Isap Lem di Masjid, 7 Remaja di Kendari Diamankan Kodim

Meski dalam situasi hendak mengikuti moment upacara yang sangat penting, kata dia, menolong sesama sangatlah penting. Apalagi, korban dalam kondisi kritis.

“Siapapun itu kalau dalam posisi saya pada saat itu, akan segera membantu memberikan pertolongan pada korban agar segera mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” tutur Dandim.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED