oleh

Kodim 1416 Muna Gelar Lomba Layang-layang di Butur

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA, BUTON UTARA – Dalam rangkaian program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105, Kodim 1416 Muna di Kabupaten Buton Utara (Butur), dirangkaikan dengan lomba layang layang yang dipusatkan di halaman Gedung Islamic Center Mina-minanga, Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Buton Utara Sulawesi Tenggara, Minggu 4 Agustus 2019.

Lomba ini diikuti 38 peserta dari berbagai desa maupun kelompok yang berasal dari berbagai Kecamatan di Butur.

Baca Juga:  Kerja Keras ABR Wujudkan Butur yang Aman Berbudaya dan Religius

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kodim 1416/Muna, melalui Plh Kasdim 1416/Muna Mayor Inf Prasetya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas agar terjalin hubungan baik antara TNI dan Masyarakat.

Disamping itu juga, guna meningkatkan rasa nasionalisme serta persatuan diantara kelompok masyarakat.

“Dengan hadirnya TMMD 105 di Butur. Itu bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Desa Banu-Banua Jaya akan tetapi dirasakan juga oleh masyarakat diluar dari Desa Banu-Banua Jaya,” ucap mantan Danramil Kulisusu itu.

Baca Juga:  Dukung Pengembangan Padi Organik Butur, Mentan Turunkan Bantuan Alat Pertanian

Peserta lomba layang-layang Ahmad Syafiuddin sangat mengapresiasi kegiatan ini. Katanya, ia baru pertama kali mengikuti even layangan ini.

“Kegiatan lomba layang-layang ini sangat bagus dikarenakan tidak memerlukan biaya serta menggunakan waktu yang cukup singkat hanya sehari saja dan masyarakat terhibur,” tandasnya.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Kas

NEWS FEED