oleh

Koramil 1416-03/Tongkuno Bangun Silaturahmi Lewat Anjangsana

-Pena Daerah-527 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Serka La Ode Beny membangun silaturahmi di wilayah binaanya lewat Anjangsana

Sebagai seorang Babinsa Serka Ld Beny yang merupakan putra daerah asli Desa Lamorende, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna ini, melaksanakan Anjangsana di wilayah binaanya merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukanya setiap waktu. Lewat Anjangsana itulah di harapkan terbangun ikatan yang kuat dan erat antara TNI dan masyarakat.

Dengan Anjangsana pula di harapkan dapat terlaksananya komunikasi yang baik antara babinsa (TNI-AD) dengan masyarakat binaannya, sehingga dapat melahirkan komunikasi dua arah.

“Dari komunikasi tersebut kita dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dan permasalahan masyarakat binaannnyaa, yang pada gilirannya dapat secara bersam-sama masyarakat dan babinsa dapat mencari solusi pemecahan permasalahan terkait dengan mengatasi masalah masalah yang ada wilayah binaan”, terang La Ode Beny belum lama ini.

Kegiatan Anjangsana ini lanjut La Ode Beny merupakan salah satu bentuk pengamalan dari delapan wajib TNI, yakni “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

Desela sela Anjangsana di Wilayah binaanya, Babinsa Serka LD Beny juga menyampaikan langkah-langkah pendisiplinan warga binaan di masa pandemik agar tetap disiplin memakai masker bila beraktifitas, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan pakai air mengalir.(b)

Penulis: Sain

NEWS FEED