oleh

KPU Konut Resmikan Taman Pintar Demokrasi

-Pena Daerah-506 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara meresmikan taman pintar demokrasi, di Kantor KPU Konut, Sabtu 21 Desember 2019.

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarat mengatakan taman pintar demokrasi ini dibuat dengan konsep pendidikan demokrasi. Taman pintar ini dirancang dengan desain terintegrasi antara panggung pentas seni, perpustakaan, media centre dan rumah pintar pemilu (RPP).

“Para pemangku kepentingan dapat hadir dsini dan bersama-sama bertukar pikiran dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun alam demokrasi di Kabupaten Konut,” ujarnya.

Senada, Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan kehadiran rumah pintar Pemilu ini menegaskan bahwa penyelenggara pemilu akan aktif mendorong demokrasi yang sehat.

“Saya harap RPP ini menjadi taman yang diakses publik dan diisi dengan buku-buku demokrasi dan buku-buku hak asasi manusia untuk bahan bacaan masyarakat, “tuturnya.

Kegiatan pencanangan ini juga ditandai dengan penanaman pohon dan penandatangan prasasti oleh Ketua KPU Konut dan Ketua KPU Sultra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggpta DPD, DKPP RI, Sekretaris KPU Sultra, serta Anggota KPU dari Kab/Kota se Sultra.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Mil

NEWS FEED